SEGALA SESUATU YANG ADA DALAM BLOG INI HANYA UNTUK PENGETAHUAN.. PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APAPUN KERUGIAN YANG TIMBUL AKIBAT PENGGUNAAN YANG SALAH (DO WITH YOUR OWN RISK)

Senin, 06 Januari 2014

CURHAT OHH CURHAT

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Salam senyum termanis dari saya, semoga pembaca sekalian mendapatkankan rahmat dari Allah SWT.
menyinggung judul diatas, kata curhat sangatlah sering kita dengar, atau bahkan sebagian besar dari kita justru menganggap curhat itu sebagai bagian dari hidup yang apabila tidak dilakukan dalam beberapa waktu tertentu, maka akan mengalami hal - hal yang fatal. Hmm... pada taraf ini seseorang sudah sangat kelewat batas, curahan hati yang biasa disebut curhatpun sudah terasa mendarah daging baginya. Dalam Islam, tidak dikenal yang namanya curhat, karena hendaknya semua permasalahan tidak boleh disebarluaskan dengan cara apapun, kita ingat akan hadits Rasulullah SAW :

" Barang siapa yang menceritakan aib orang lain
 maka seakan ia telah memakan bangkai saudaranya sendiri ".

Adapula Hadits lain yang berbunyi :

" Siapa yang mendatangi peramal atau dukun lalu membenarkan apa yang diucapkanya, maka ia telah kufur terhadap yang ditunkan kepada Muhammad "
(Riwayat Imam Ahmad)

Jadi, setiap perkara apapun dalam hidup kita, baiknya tidak seorangpun yang mengetahuinya, terlebih lagi jika perkara tersebut menyangkut dengan orang lain. Jika kita sudah merasapenat dan tidak kuat lagi dengan perkara - perkara tertentu dalam hidup kita, maka Shalatlah dan Berdo'alah kepada Allah. Karena sebaik - baik petunjuk ialah petunjuk-Nya. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan atas kehendak-Nya. Jadi sudah sepantasnyalah kita meminta petunjuk dari Allah SWT yang maha luas ilmunya untuk memberikan kelapangan serta kekuatan dalam menghadapinya segala sesuatu yang terjadi pada diri kita.

Mudah - mudahan bermanfaat yah sobat.
Wassalam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar