SEGALA SESUATU YANG ADA DALAM BLOG INI HANYA UNTUK PENGETAHUAN.. PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APAPUN KERUGIAN YANG TIMBUL AKIBAT PENGGUNAAN YANG SALAH (DO WITH YOUR OWN RISK)

Kamis, 29 Desember 2011

TIDUR

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Pada postingan kali ini,ane mau ngebuka rahasia dibalik rahasia gan, soo cekidor!!!

Tidur, tidur adalah sebuah kegiatan rutinitas kita sehari - hari. baik sering, jarang, berlebihan dan juga tidur cukup. Dalam keseharian, proses tidur sendiri mempunyai peranan yang sangat penting untuk tubuh kita, disamping untuk mengembalikan kondisi tubuh ke posisi prima seperti semula, maupun tidur hanya untuk sekedar melepaskan waktu santai kita. Bahkan dalam Islam, tidur mempunyai porsi tersendiri. Islam membagi waktu menjadi 3 (tiga) bagian dalam waktu 24 jam. Yaitu 8 jam untuk bekerja, 8 jam untuk beribadah, dan 8 jam kemudian untuk beristirahat. Dengan kata lain, tidur itu sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup sampai - sampai Agama yang paling sempurna dan yang diridhai oleh Allah SWT yaitu Islam mengaturnya untuk kita. jadi, kita sebagai makhluk hidup dan makhluk paling sempurna yang diciptakan Allah SWT, sudah sewajarnyalah untuk menghargainya dan memelihara tubuh kita dari sakit dengan cara hidup sehat dan istirahat yang taratur, dalam hal ini yaitu tidur secara teratur.  Jangan sekali - sekali kita meremehkan yang namanya tidur, karena Ibadah kedua yang paling dianjurkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW yaitu SHALAT SUNNAH TAHAJUD saja, tidak afdhal apabila dikerjakan sebelum kita tidur terlebih dahulu, ya... walaupun tidurnya hanya 5 menit. Kalau sudah tidur maka barulah kita dapat menjalankan Ibadah Sunnah yaitu Shalat TAHAJUD.  Seperti kata Raja dangdut "Begadang jangan begadang..... kalau tiada artinya, begadang boleh sajaaaaaaa kalau ada perlunya". jadi, kalau tidak terlalu penting dan masih bisa dilanjutkan keesokan harinya, maka tidak ada salahnya bagi kita untuk menghentikan segala sesuatu saat waktunya istirahat telah tiba. Namun, jangan jadikan tidur atau istirahat yang cukup itu sebagai alasan untuk hidup hanya bermalas -malasan saj, melainkan kita harus sebijaksana mungkin menghargai dan membagi waktu seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi.

ok!! segini dulu postingan kali ini gan, sampai ketemu pada postingan lain yang gx kalah menarik dari ini. See you next time
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar