SEGALA SESUATU YANG ADA DALAM BLOG INI HANYA UNTUK PENGETAHUAN.. PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APAPUN KERUGIAN YANG TIMBUL AKIBAT PENGGUNAAN YANG SALAH (DO WITH YOUR OWN RISK)

Rabu, 16 November 2011

Perangkat Komputer Beserta Fungsinya

Assalamu'alaikum WrWb

Ketemu lagi sama ane gan, kali e'nieh ane mu posting yang menyangkut kejuruan ane nhe gan. Yaitu TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan). Ane mau ngegambarin beberapa nama perangkat komputer beserta fungsinya masing - masing gan. langsung ajjah ok jangan berlama - lama lagi,keliatan agan2 dh gx sbarr tu....

a. Processor
Processor adalah pusat pemikiran yang ada didalam sebuah komputer. walaupun bentuknya kecil, namun posisi processor sangatlah penting. Kalau gx ada dia, ibarat sayur tanpa garam (kurang enak kurang sedaaaap).

b. Mainboard/Motherboard
Yaitu sebuah papan elektronik berbentuk segi empat (bisa juga berbeda tergantung jenis dan merknya) yang gx kalah vital posisinya dengan processor. Karna penempatan sebuah chip processor itu ada di Mainboard itu sendiri gan.

c. RAM (Random Access Memory)
yaitu sebuah benda yang menjadi alat penyimpan data sementara didalam komputer

d. Harddisk
yaitu sebuah benda yang menjadi alat penyimpan data secara permanen didalam komputer

e. Power Supply
Alat pengalir listrikkesmua alat elektronik yang ada didalam CPU contohnya : Harddisk, CD-Room, Mainboard, Floopy disk, dll.

f. CD-ROOM
yaitu alat pemutar CD/DVD yang digunakan didalam komputer

g. Mouse
Yaitu alat input untuk mengklak - klik ajjah gan, ehehehe

h. Keyboard
Sesuai dengan namanya, keyboard berarti papan kunci. Artinya fungsi dari keyboard adalah untuk alat input kekomputer berupa ketikan teks dan control2 atau rumus2 yang berlaku dikomputer.

Nah... kyanya segini dehh yang perlu diketahui untuk pemula tentang komputer itu. jangan banyak banyak gan, ntar batuk???uhuk - uhuk

see you next time gan...
Wassalam. . . . :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar